Dewa, Roy Suryo dan pelecehan bendera

,

Berita hangat terkini, Roy Suryo yang sering disebut-sebut sebagai pakar telematika oleh media masa, mengadukan group band Dewa ke Mabes Polri dengan dakwaan pelecehan terhadap Bendera Merah Putih. Dalam video klip lagu “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia” terdapat backdrop merah putih dengan lambang group band Dewa di tengahnya dan menurut Roy Suryo itu adalah bentuk dari pelecehan terhadap Bendera Merah Putih.

Menurut saya pribadi apa yang di lakukan Dewa terhadap video klipnya jauh dari apa yang disebut pelecehan bendera, justru sebaliknya. Melihat video klip tersebut dengan backdrop merah putih saya justru merasakan semangat patriotisme dari Dewa.

Lalu dimana bentuk pelecehannya?

Apakah karena ada lambang group band Dewa maka dianggap sebagai bentuk pelecehan?

Bila Bendera Merah Putih di bakar, diinjak-injak atau di sobek itu sudah jelas bentuk pelecehan, tetapi apakah yang dilakukan Dewa sebagai bentuk pelecehan juga?

Dan siapakah yang berhak untuk menentukan apakah tindakan tertentu bisa di sebut dengan pelecehan terhadap Bendera Merah Putih?

Apakah Roy Suryo?

Tindakan Roy Suryo untuk melaporkan group band Dewa ke Mabes Polri sudah tepat. Biar nanti hukum yang menentukan apakah Dewa sudah melakukan pelecehan terhadap Bendera Merah Putih.

Apakah bila saya menggunakan baju berwarna merah putih, dan ada tulisan di tengahnya maka saya telah melakukan pelecahan juga?

Biar nanti hukum yang berbicara, dan hukum di Indonesia tampak jelas semakin adil.

by

Leave a Reply