Ibu Prita, jangan berhenti

Di akhir minggu ini saya banyak mendengar kabar bagus tentang kasus Ibu Prita. Kabar-kabar tersebut pasti akan semakin membantu agar Ibu Prita bisa di nyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan.

Kabar pertama yang menggembirakan adalah di bebaskannya Ibu Prita dari tahanan kota. Dengan di bebaskannya Ibu Prita dari tahanan kota, Ibu Prita bisa pergi kemana saja dia mau, termaksud bekerja. Dan dia mengunakan hari pertamanya bebas dari tahanan kota dengan mengajak anak-anaknya berkeliling dengan busway.

Kabar kedua adalah di copotnya jabatan kejaksaan tinggi banten. Walaupun pihak kejaksaan mengatakan bahwa pencopotan jabatan tersebut adalah mutasi biasa, tapi tentunya kita semua tahu bahwa pencopotan tersebut berhubungan erat
dengan kasus Ibu Prita. Dan semakin menguatkan dugaan adanya kesalahan yang dilakukan oleh kejaksaan banten dalam kasus Ibu Prita.

Kabar ketiga adalah adanya tuntutan malpraktek terhadap Rs. Omni International. Semakin banyak tuntutan malpraktek terhadap Rs. Omni International tentu akan semakin membantu kasus Ibu Prita.

Bisa dibilang kebebasan Ibu Prita tinggal menunggu waktu saja. Dan akhirnya doa banyak orang akan terkabulkan.

Tapi saya harapkan agar Ibu Prita tidak berhenti disitu saja. Bila nanti Ibu Prita dinyatakan tidak bersalah, sebaiknya Ibu Prita menuntut balik Rs. Omni International dan pihak kejaksaan banten baik secara perdata maupun pidana.

Memang apa yang telah Ibu Prita derita tidak akan bisa dinilai dengan uang, tapi setidaknya itu bisa memberi pelajaran bagi siapa saja, agar tidak semena-mena lagi terhadap rakyat kecil.

Kasus Ibu Prita membuktikan bahwa rakyat kecil pun punya kekuatan, dan selama kita benar tidak ada yang perlu kita takuti.

Leave a Reply