Indosat Broadband 3G Unlimited

Saya baru saja mengambil paket Indosat Broadband 3G unlimited di galery indosat. Sebelum ke galery Indosat, saya terlebih dahulu menelpon ke 111 dari kartu Matrix untuk mencari tahu persyaratan apa saja yang di butuhkan untuk mendaftar Indosat Broadband 3G unlimited. Dari customer service saya peroleh kalau syarat yang di butuhkan adalah KTP dan Kartu Keluarga, karena akan di anggap pendaftaran baru.

Di galery indosat, ternyata yang di butuhkan hanya KTP saja, tidak perlu Kartu Keluarga. Tapi mungkin saja ini berbeda untuk galery indosat yang lain. Mungkin ada galery indosat yang menerapkan peraturan yang lebih ketat dengan mensyaratkan Kartu Keluarga.

Proses pendaftaran hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit. Saya menyerahkan KTP untuk di foto copy, customer service menanyakan nama ibu kandung dan nomor telepom dari salah satu keluarga yang bisa di hubungi dan tidak serumah, tanda tangan, sesudah itu saya di minta untuk memilih nomor yang saya kehendaki dari pilihan yang ada. Sama sekali tidak dipersulit, jempol untuk Indosat.

Menurut customer service, akan di butuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 hari untuk mengaktifkan kartu broadband, tetapi ketika keesokan harinya saya coba untuk mengaktifkan kartu broadband, ternyata sudah aktif. Saya mendaftar sekitar jam 1 siang, dan besok sore sekitar jam 5 sudah aktif. Sekali lagi jempol untuk Indosat.

Sekarang saya sudah menggunakan kartu broadband unlimited dari indosat. Terus terang saya tidak berharap banyak atas kualitas dari broadband unlimited yang saya ambil, tetapi saya akan lihat untuk sebulan ke depan. Bila memang jauh dari perkiraan saya, tinggal putus saja.

Update 20081231:
Hasil test koneksi indosat broadband di speedtest.net

Dengan server lokal di Jakarta

Dengan server di Singapura

Dengan server di NY, US

by

2 Comments


  1. // Reply

    mohon bantuan kepada siapa saja saya minta dikirimi alamat n khususnya no telp semua galery indosat di jakarta. trims

Leave a Reply