Mario Teguh dan wanita perokok

Kembali, dunia maya di indonesia mengalami kontroversi. Kali ini disebabkan oleh pernyataan dari tim Mario Teguh di twitter.

Siapa yang tidak kenal dengan Mario Teguh, seorang motivator, inspirator yang mungkin paling terkenal di Indonesia. Yang selalu berusaha mengeluarkan sisi positif dari seseorang.

Tapi sekarang dia sedang tersandung masalah, karena ada beberapa orang tidak suka dengan pernyataan dari tim Mario Teguh di twitter.

Hal ini berakibatkan ditutupnya akun twitter milik Mario Teguh, dan Mario Teguh secara tegas menyatakan dia yang bertanggungjawab secara penuh, tidak seperti para politikus kita yang selalu berusaha melarikan diri dari masalah dengan mengorbankan anak buah nya sendiri.

Lalu apakah isi dari pernyataan tersebut?

#MTOF 6 : Wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing, bergadang sampai pagi, chitchat yang snob, merokok, dan kadang mabuk – tidak mungkin direncanakan jadi istri.

# MTOF 7 : Pria yang pas untuk wanita # MTOF 6 : tidak akan jadi suami yang setia dan ayah yang menghebat-hebatkan anak-anaknya.

Entah mengapa peryataan yang sederhana dan mengandung kebenaran bisa menjadi sesuatu yang kontroversial? Mungkin karena kebenaran itu sendiri? Dan mereka tidak bisa menerima kebenaran itu dengan hati yang iklas?

Kalau menurut saya sendiri, hal tersebut berlaku juga untuk kaum pria. Pria yang pas untuk teman pesta, clubbing, bergadang sampai pagi, chitchat yang snob, merokok, dan kadang mabuk – tidak mungkin direncanakan jadi suami.

Wanita mana yang mau menjadikan seorang pria seperti di atas untuk di jadikan suami?

Yang pasti, menurut saya sendiri merokok adalah perbuatan yang menyakiti diri sediri dan juga menyakiti orang lain.

Dan bagaimana kita bisa memilih pasangan hidup kita, istri atau suami kita, ibu atau ayah dari anak-anak kita, bila dia secara sadar menyakiti diri dia sendiri dan orang lain.

Bila kenudian ada yang tersinggung dengan pernyataan tersebut,silahkan baca #MTOF9, sungguh sangat pas untuk mereka.

# MTOF 9 : Orang yang gelisah dan protes saat mendengar nasehat orang baik adalah orang baik yang sedang salah sikap.

Sungguh sesuatu yang benar.

by

Leave a Reply