Tips bila kecopetan handphone

Bila anda baru saja kecopetan handphone di dalam microlet, anda bisa mengikuti tips berikut ini.

Tetapi sebelumnya, karena tips berikut agak beresiko, sekarang apakah handphone anda cukup layak untuk di selamatkan? Bila menurut anda handphone anda tidak layak untuk di selamatkan, sebaiknya di iklaskan saja dan berdoa dengan kusuk agar baterai handphone anda meledak ketika sedang di pakai oleh si pencopet. Bila handphone anda cukup layak untuk di selamatkan, bisa ikuti tips berikut, tapi ingat resiko di tanggung sendiri.

Pertama, jangan panik. Jangan panik. Jangan panik. Bila anda panik, maka anda tidak bisa berpikir secara normal. Tetap tenang.

Kedua, pindahlah tempat duduk anda ke tempat duduk yang aman, seperti dekat  pintu masuk. Karena bila ada apa-apa anda akan mudah untuk turun dan minta tolong. Hindari duduk di pojok, anda akan mudah untuk di ancam oleh si pencopet, dan ingat  biasanya pencopet lebih dari satu.  

Ketiga, beritahu supir atau kenek kalau handphone anda kecopetan. Biasanya supir hafal dengan wajah si pencopet tapi mereka takut untuk bicara.

Keempat, minta tolong ke salah satu penumpang agat menelpon ke handphone anda. Kemungkinan besar si pencopet masih ada di dalam mikrolet.

Kelima, bila handphone anda berbunyi segeralah minta supir untuk berhenti di tempat yang ramai, sukur-sukur di depan kantor polisi atau pos security.

Hati-hati, ketika anda meminta tolong ke penumpang yang lain untuk menelpon ke handphone anda, ada kemungkinan si pencopet panik dan berusaha untuk turun. Bila anda nekat, anda bisa menghalangi dia turun, tapi ingat biasanya dia beraksi tidak sendirian. Bila anda tidak nekat, anda biarkan dia turun sambil terus menelpon. Bila handphone anda bunyi, berteriaklah copet sekeras mungkin sambil melempari si pencopet dengan batu, tapi hati-hati kena orang lain.

Bila orang lain sudah ikut membantu anda, dan si pencopet sudah di tangkap dan di pukili rame-rame, anda bisa bebas dan di wajibkan untuk ikutan memukuli si pencopet.

Yang pernah kecopetan di mikrolet dan panik.

Posted from WordPress for Android

by

Leave a Reply