Bahaya Laten Hoax

12049155_10153526410629543_7029784525016929307_n

Tampaknya, ada segelintir orang yang terlalu membenci pemerintahan yang sah, yang sekarang sedang berjalan. Mereka berusaha melakukan segala upaya, agar pemerintahan sekarang ini gagal dalam melaksanakan tugasnya, walaupun itu harus mengorbankan segalanya.

Belakangan ini beredar hoax yang sangat berbahaya di berbagai sosial media, anjuran agar kita menarik uang dari bank bank pemerintah, dengan fitnah yang berat, kalau bank bank pemerintah tersebut telah di jual di China.

Apa jadinya bila sebagaian rakyat percaya, dan kemudian melakukan penarikan masal uang mereka dari bank pemerintah yang mereka tuduhkan lagi?

Bukankah kejadian 1998 akan terulang kembali?

Lihatlah, betapa tidak bertanggungjawabnya mereka, menyebarkan fitnah kejam tanpa perduli akibat yang akan di timbukan.

Untungnya, masyarakat sekarang sudah kebal dengan fitnah, mereka tidak langsung percaya berita berita yang beredar di sosial media. Sehingga kerusuhan tidak terjadi.

Biarkan pemerintahan yang sekarang ini berjalan, biarkan mereka melakukan tugasnya. Bila tidak puas, tunggu pemilu mendatang, dan bertarung lah dengan jiwa kesatria.

Apakah mereka begitu takut, kalau pemerintahn yang sekarang akan berhasil? Sehingga akan semakin mengecilkan kemungkinan mereka untuk menang?

Kalau begitu mereka tidak lebih dari orang pengecut.

 

1 Comment


  1. // Reply

    selama presiden Jokowi tetap pegang semboyan ini, saya yakin Tuhan yang Maha Esa (sila pertama) tidak membiarkan hal hal buruk terjadi, APA itu ?

    Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti’ adalah segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar.

Leave a Reply