Mempertanyakan MetroTV sebagai TV pemilu

,

Melihat iklan Metrotv yang secara gencar memposisikan dirinya sebagai The Election Channel, hal pertama yang muncul di pikiran saya adalah apakah Metrotv mampu berlaku adil dalam penyiaran dan tidak memihak kepada salah satu partai pemilu, karena sudah bukan rahasia umum kalau pemilik Metrotv, Surya Paloh adalah kader dari partai Golkar.

Bahkan Surya Paloh sempat mencalonkan dirinya sebagai calon presiden dari partai Golkar. Apakah Metrotv masih bisa bersikap adil?

Bila melihat pemilu sebelumnya, yang tampak jelas keberpihakan Metrotv kepada partai Golkar, terus terang saya ragu. Dalam pemilu sebelumnya Metrotv tidak pernah menyiarkan hal-hal negatif terhadap Golkar, hanya menyiarkan berita yang positif saja.

Sekarang pertanyaannya adalah, apakah pantas Metrotv menyebut dirinya sebagai The Election Channel?
Saya akan lebih berani menyebutkan kalau TV One lebih pantas di sebut sebagai The Election Channel dari pada Metrotv.

Saya melihat TV One lebih bersih dan lebih adil dalam menyiarkan berita pemilu, tidak berpihak pada salah satu partai politik. Mungkin saja karena TV One masih tergolong TV baru sehingga berusaha mereut hati pemirsa dengan berita-berita yang lebih berani dan lebih adil. Semoga saja TV One akan tetap terus bersikap adil.

by

11 Comments


  1. // Reply

    sama. bila ada acara debat atau diskusi di metrotv, terlihat sekali keperpihakan metrotv kepada salah satu partai atau salah satu tokoh. beda dengan debat yg ada di tv one


  2. // Reply

    Emang dari dulu semua orang udah pada tahu kalau Metro Tv condong ke Golkar karena yang punyanya juga kan orang Golkar makannya beritanya jadi kurang berimbang itulah wajah pertelevisian Inadonesia mau apa lagi rakyat kecil hanya akan jadi kambing congek


  3. // Reply

    masa sih. sy justru bingung..padahal sy nilai justru tv one itu yg lebih memihak kepartai tertentu..n suka jatuhkan partai golkar dengan pertanyaan2 pedis…ato tv one punya sby ya?….


  4. // Reply

    METRO TV emang keterlaluan, kliatan sekali memihaknya. lihat aja acarnya selalu tayangkan JK-Win melulu. Kalo gitu jadi TV keluarga aja, gak usah siaran lewat satelit ,kasihan tu penonton dibohongin terus.


  5. // Reply

    yupp!!setuju bnget!metro tv udah ngak objektif lagi..

    siang malam yang dikritik cuma sby doank

    yang jd anak emas?

    udah pastilah jk..

    tiap hari dipuji-puji..

    padahal?

    sebel banged..


  6. // Reply

    Betul sekali!
    Sepanjang hari ini hanya SBY yg dikritik.
    JK dipuji2.
    METRO TV BERAT SEBELAH!


  7. // Reply

    pertanyaan2 metro sering memancing masalah baru, dan membuat masalah lebih runcing. Kesan yg saya tangkap metro tdk ikut menjaga kerukunan antar capres dan pendukungnya.


  8. // Reply

    pertanyaan2 metro sering memancing masalah baru, dan membuat masalah lebih runcing. Kesan yg saya tangkap metro tdk ikut menjaga kerukunan antar capres dan pendukungnya. Tolong di rubah sikap seperti itu. Dan tolong supaya lebih santun.


  9. // Reply

    inilah bukti bahwa rakyat indonesia mulai pinter memilih, tidak mudah terprovokasi oleh orasi2 yg menyesatkan. Hal itu terbukti dg tespilihnya sby sebagai RI 1. Tetap semangat rakyat indonesia, jagalah persatuan dan kesatuan juga tetaplah rukun meskipun kita berbeda pilihan. Biarlah yg ribut cukup orang atas saja, kita rakyat biasa gak perlu ikut2. Sebab kalau ribut kita rakyat biasalah yg jadi korban dan rugi bukan Mega, Sby atau Jk. Hidup rakyat…

Leave a Reply